Langsung ke konten utama

NETIZEN KAMVRET

Sebenarnya saya agak malas menyindir-nyindir orang lewat medsos, toh satu orang yang disindir akan ada ribuan yang bakalan tersinggung. Tetapi lama kelamaan gerah juga saya liat para netizen kamvret yang demi like atau koment di medsos mereka menyebarkan foto jenazah (berbalut ucapan belasungkawa). Padahal 90% tujuanya adalah untuk memuaskan diri mereka sendiri. rata-rata para pelakunya adalah para pecandu like dan komen yang terobsesi "keren dan sok penting" kalau postingan mereka diliatin banyak  orang.

Dimanakah rasa kemanusiaan anda?

Sertiap orang pasti ingin dilihat orang lain dengan keadaan yang baik, rapi, sehat dan tentunya menarik bagi banyak orang. Bukan dalam keadaan yang memang "menakutkan" bagi orang lain. Tetapi anehnya, hal ini justru dimanfaatkan oleh netizen kamvert yang otaknya mungkin sudah bercampur dengan kototan babi, sampai entah sadar atau tidak  menyebarkan foto seseorang dengan keadaan tak bernyawa, kaku, hidungnya ditutupi kapas? Lebih parahnya lagi, ada netizen goblok bin babi yang menyebarkan foto jenazah korban kecelakaan atau bencana alam dalam keadaan sadis. Eh bro.. Kalau mau postingan anda viral di medsos, buatlah postingan berkelas yang menarik dan memang layak untuk dinikmati, bukan memanfaatkan penderitaan orang lain hanya supaya anda puas dengan merasa  jadi pusat perhatian.

Lebih miris juga para netizen alay ketika keluarganya meninggal yang diupload malah foto jenazah waktu udah kaku di peti mati, dengan kapas yang disumbat di hidung ( ekstrimnnya lagi malah berselfie ria). Ini supaya apa coba?saya selalu gagal mengenang orang yang sudah meninggal gara-gara postingan netizen kamvet seperti ini. Jangan memanfaatkan peristiwa duka untuk memuaskan dirimu yang kurang perhatian. Kalau mau dapat perhatian buatlahsaja video "pemersatu bangsa",  dijamin anda bakalan jadi tenar se -Indonesia. Para netizen kamfert ini nieh yang bikin paman mark zukerberk nyesal punya pengguna facebook seperti anda.

Nah, selagi anda masih hidup, coba banyangkan kalau yang jadi mayat itu anda? Dengan kepala yang bocor dan darah dimana-mana, tiduran di aspal panas trus dalam keadaan tak berpakaian mungkin, lalu foto itu disebar sampai semua orang melihat anda dalam keadaan yang tidak enak dilihat.? Pasti anda pun tidak mau di foto dalam keadaan demikian. Satu foto diri anda yang diposting di medsos pasti sudah lulus seleksi dadi foto-foto lainya(bahkan diedit biar menarik), ya kan?

Begini ya bro and sis, Kalau niatnya untuk menyebarkan berita duka boleh-boleh saja, bahkan itu perbuatan yang sangat mulia; karena mungkin setelah melihat postingan anda, dapat menginformasikan pada keluarga atau kenalan yang belum mendengar kabar duka tersebut. Alangkah baiknya Niat yang mulia itu jangan dinodai dengan foto-foto yang sangat TIDAK MENGHORMATI orang yang telah meninggal dunia. Berita yang anda sampaikan sudah cukup untuk membuat orang berbelasungkawa dan merasa sedih,  tidak perlulah anda lebay  menambahkan foto jenazah dalam keadaan yang sangat tidak layak untuk dipublikasikan. Kalau memang dirasa penting, ambilah foto terbaik mereka ketika masih hidup, supaya orang lain bisa mengenang beliau dengan baik, Bukan malah timbul ketakutan setelah membaca postingan anda. Sekian.

(Foto ini tak ada hubunganya)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EVERYBODY’S CHANGING (keane)

Everybody ’ s Changing .... Sebuah lagu yang dilantunkan Keane mengiringi hujan di akhir pekan ini. daripada jenuh tidak ada kerjaan  ada baiknya saya mencoba mencari maksud dari lagu yang dinyanyikan oleh keane ini....   Dilihat dari musiknya saya pikir lagu ini tergolong Slow rock dengan bunyi bass yang mendominasi. Lagunya pass untuk didengar disaat-daat santai apalagi di suasana hujan seperti ini... tetapi yang paling menggugah adalah liryknya. Suatu lagu dapat hidup ketika liryknya dapat menyentuh hati pendengarnya. Begitulah kira-kira liryk lagu yang berjudul everybody’s changing ini setikit mengusik pikiran saya.   Semua orang berubah. Alam pun berubah, dan kehidupan itu adalah menyangkut perubahaan, bahkan segala sesuatu di alam semesta akan senantiasa mengalami perubaan. Begitupun kehidupan manusia, perubahaan merupakan kodrat yang harus dilaliui. Liryk lagu everybodyl ’ s changing i ni kurang lebih menceritakan tentang seseorang yang menyadari bahwa telah terjadi pe

TEKS PADUAN SUARA KRISTUS RAJA PERKASA

 

TEKS KOOR KARENA AKU KAU CINTA